Bisnis Sewa Kamera DSLR Murah, Raih Untung Besar

Peluang Usaha Sewa Kamera DSLR Murah, Raih Untung Besar

Kini hobi fotografi semakin marak di Indonesia. Jadi tak hanya orang yang berprofesi sebagai fotografer saja yang gemar fotografi, tapi juga orang-orang dari berbagai latar belakang. Mulai dari mahasiswa, pelajar, karyawan, bahkan ibu rumah tangga pun banyak yang gemar memotret. Meningkatnya jumlah pehobi fotografi ini membuat usaha penjualan kamera semakin prospektif.

kamera dslr murah
Sayangnya, tidak semua kalangan bisa membeli kamera yang kualitas gambarnya bagus seperti kamera DSLR. Hal ini dikarenakan harganya yang masih tergolong mahal. Melihat fakta ini, anda bisa mengambil peluang usaha penyewaan kamera DSLR murah.

Bisnis penyewaan kamera DSLR murah bisa digeluti oleh siapa saja, baik mahasiswa, ibu rumah tangga, atau siapa saja yang ingin mendapatkan penghasilan lebih. Yang penting anda memiliki niat yang kuat serta modal tentunya. Berapa modalnya? Tidak terlalu besar, karena anda tidak perlu memiliki banyak stok barang seperti jika anda membuka usaha toko.

Anda hanya perlu membeli beberapa stok kamera saja untuk kemudian disewakan. Sebagian orang lebih senang meminjam kamera pada orang terdekat untuk mengabadikan moment-momen istimewa mereka, misalnya saat acara keluarga, pergi liburan, atau moment spesial lainnya.

Tapi kenyataannya tidak semua orang memiliki kamera untuk dipinjamkan, karena harga kamera DSLR yang bisa mencapai puluhan juta hanya orang-orang tertentu yang mampu menjangkaunya. Peluang inilah yang bisa anda ambil untuk menjalankan bisnis penyewaan kamera dan meraih keuntungan sebanyak-banyaknya.

Dalam menjalankan bisnis penyewaan kamera DSLR murah, anda bisa menerapkan sistem harian, mingguan, maupun bulanan. Tentunya tarifnya akan berbeda-beda, tergantung berapa lama konsumen akan menyewa kamera tersebut. Sedangkan untuk target pasar, anda bisa menjadikan para fotografer pemula sebagai sasaran pemasaran anda.

Biasanya, para pemula yang ingin belajar fotografi akan memilih untuk menyewa kamera lebih dulu sebelum mereka membelinya. Selain itu, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam menekuni bisnis penyewaan kamera, antara lain:

1. Sistem penyewaan

Pastikan anda mendapatkan uang deposit terlebih dahulu sebelum anda memberikan kamera kepada konsumen untuk disewakan. Hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya jika kamera yang disewa rusak atau hilang. Nah, perhitungkan berapa jumlah deposit yang harus dibayar konsumen sebelum anda menjalankan bisnis ini.

2. Analisa break event point

Sebelum memulai bisnis kamera, lakukan analisa break event point-nya. Caranya, jumlahkan investasi awal, biaya operasional, serta pendapatan per bulan, sehingga akan diperoleh perkiraan jangka waktu balik modal.

3. Terapkan strategi promosi

Agara anda bisa mendapatkan keuntungan seperti yang diharapkan, terapkan strategi promosi yang tepat. Anda bisa melakukan promosi melalui jejaring sosial, iklan baris di koran, membuat brosur, atau tawarkan jasa anda pada orang-orang terdekat.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.