Cara Ampuh Mempromosikan Bisnis Baju Batik Online

Peluang Usaha Baju Batik Online dan Cara Ampuh Mempromosikan Bisnis ini

Batik merupakan salah satu warisan budaya Indonesia yang harus dilestarikan. Dulu, baju batik hanya dipakai dalam acara-acara tertentu seperti saat menghadiri acara pernikahan, acara keluarga, dan momen formal lainnya. Tapi seiring berjalannya waktu, tren batik pun semakin berkembang.

baju batik online
Sudah banyak pula instansi perusahaan yang mewajibkan karyawannya untuk memakai baju batik, misalnya pada hari Jumat. Kini baju batik didesain sedemikian rupa agar dapat dipakai dalam berbagai momen, baik formal maupun non formal.

Bahkan dengan desain yang unik dan trendy, saat ini baju batik juga bisa dipakai untuk bersantai, hang out, maupun liburan bersama orang-orang terdekat anda. Melihat realita bahwa baju batik semakin digemari, ide bisnis baju batik online bisa menjadi pilihan anda yang ingin mendapatkan tambahan penghasilan.

Perkembangan bisnis baju batik online maupun offline kini semakin meningkat tajam. Banyak orang yang memilih menjual baju batik secara online karena lebih mudah dan tidak harus mengeluarkan modal yang besar. Hanya dengan mengandalkan sebuah komputer/laptop, koneksi internet, serta smartphone, anda langsung bisa berjualan baju batik dan meraih keuntungan yang melimpah.

Untuk memulai peluang usaha baju batik ini, tentunya anda harus memiliki partner ataupun supplier yang bisa diajak bekerja sama. Anda bisa mencari supplier baju batik melalui internet, karena banyak sekali yang menawarkan sistem reseller atau menjual kembali. Dengan sistem reseller, anda tak perlu memiliki stok baju batik sehingga tanpa modal pun anda bisa menjalankan bisnis ini.

Selanjutnya, yang harus anda lakukan yaitu promosi. Ada banyak sekali media yang bisa dimanfaatkan untuk berpromosi, diantaranya:

1. Facebook
Siapa yang tak kenal jejaring sosial yang satu ini? Mulai dari remaja, ibu rumah tangga, hingga anak-anak SD pun kini sudah memiliki akun Facebook. Setiap harinya banyak orang cenderung akan membuka akun Facebook untuk saling berkomunikasi. Tentunya hal ini bisa dimanfaatkan sebagai media berpromosi bagi anda. Supaya banyak orang yang tertarik, anda harus memiliki banyak teman di akun Facebook, kemudian mulai memposting gambar produk anda disertai keterangan. Pastikan gambar produk menarik untuk dilihat, sehingga membuat orang ingin sekali membelinya.

2. Twitter
Sama seperti Facebook, Twitter juga merupakan salah satu social media yang banyak digemari masyarakat. Namun sedikit berbeda dengan Facebook, tampilan timeline Twitter cenderung lebih dinamis sehingga anda harus pintar-pintar dalam memanfaatkannya sebagai media berpromosi bisnis online. Jika anda belum paham caranya, anda bisa mempelajarinya secara otodidak dari teman maupun dari mesin pencarian Google.

3. BBM
Saat ini sudah banyak orang yang memiliki smartphone. Smartphone akan sangat mendukung bisnis online anda, salah satunya dengan adanya aplikasi Blackberry Messanger atau BBM. Promosi melalui BBM terbukti sangat efektif karena setiap penggunanya akan saling terkait satu sama lain.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.