Cara Memulai Bisnis Pakaian Online di Internet
Fashion memang sangat menarik bila dikupas potensi bisnisnya. Lihatlah di luar sana, banyak sekali berdiri toko-toko pakaian, butik, factory outlet, mall-mall, dan distro yang menjajakan aneka produk pakaian yang cukup diminati. Persaingan pasar pun nampak padat, dan membuat beberapa orang yang ingin membuka bisnis pakaian harus berfikir ulang.
Dan bila kita lihat, bagaimana kira-kira potensi bisnisnya, apakah masih memberikan kesempatan bagi semua orang untuk untuk mencicipi laba dari bisnis fashion?. Jawabanya, tentu saja masih banyak kesempatan untuk mengambil peluang di bisnis pakaian. Salah satu peluang yang bisa kita ambil yang pasarnya masih cukup bagus adalah bisnis pakaian online.
Pasar online kini sedang bergairah, dan inilah waktu yang tepat untuk kita memulai bisnis pakaian online. Namun bagaimana untuk memulainya? simak yang berikut:
1. Lirik segmen pasar yang hendak dituju
Perlu dipahami bahwa beberapa media di ranah online memiliki segmen yang berbeda-beda. Media situs berita tentu memiliki pasar atau pengunjung orang dewasa, media jejaring sosial seperti facebook dan twitter, sudah tentu memiliki pasar sangat luas mulai remaja hingga orang tua.
Dan akan sama halnya dengan saat kita hendak memulai bisnis pakaian online, pasar yang dituju pun harus jelas dan tak bisa asal-asalan. Pasar yang dituju yang memiliki potensi daya beli bagus, sudah pasti segmen pasar orang dewasa. Namun semua tergantung keyakinan serta pengetahuan kita terhadap pasar yang ada di internet.
2. Pilih produk fashion yang mudah laku
Ada banyak sekali produk fashion yang memungkinkan sangat laku di internet, seperti jilbab, batik khas daerah, batik sarimbit, busana muslim, kemaja dan masih banyak lagi. Namun mengesampingkan dari potensi barang-barang tersebut, tentunya ada salah satu jenis pakaian yang cukup diminati atau mudah laku. Dan ada baiknya bila memilih jenis pakaian yang tergolong cepat laku dan peminatnya juga banyak. Produk pakaian yang mudah laku biasanya berupa kaos-kaos distro dengan desain unik, dan aneka batik murah.
3. Bangun toko online
Bila sudah memantabkan pada satu pilihan jenis pakaian yang pasarnya cukup potensial, segera bangun web toko online. Dan untuk memulainya pun terdapat dua pilihan, bisa pilih web berbayar maupun blog gratisan, maupun lewat jejaring sosial seperti facebook. Setelah web atau toko online sudah dibuat, selanjutnya adalah memuat gambar-gambar produk pakaian yang hendak dijual dan disertai dengan kode barang untuk memudahkan pemesanan.
4. Optimalkan pengunjung web toko online
Mengoptimalkan jumlah pengunjung web toko online yang kita bangun, merupakan point penting dalam bisnis pakaian online. Semakin banyak pengunjung, tentu akan besar kemungkinan terdapat transaksi beli. Teknik SEO pun bisa dipelajari agar pengunjung web dapat optimal, dan penjualan pun bisa sesuai yang ditargetkan.
5. Nimati hasilnya
Bila semua sudah terselesaikan dengan baik, maka kita tinggal mengelolanya serta mengoptimalkannya dengan baik, dan kita pun tinggal menikmati hasil dari bisnis pakaian online yg kita jalani.
Dan bila kita lihat, bagaimana kira-kira potensi bisnisnya, apakah masih memberikan kesempatan bagi semua orang untuk untuk mencicipi laba dari bisnis fashion?. Jawabanya, tentu saja masih banyak kesempatan untuk mengambil peluang di bisnis pakaian. Salah satu peluang yang bisa kita ambil yang pasarnya masih cukup bagus adalah bisnis pakaian online.
Pasar online kini sedang bergairah, dan inilah waktu yang tepat untuk kita memulai bisnis pakaian online. Namun bagaimana untuk memulainya? simak yang berikut:
1. Lirik segmen pasar yang hendak dituju
Perlu dipahami bahwa beberapa media di ranah online memiliki segmen yang berbeda-beda. Media situs berita tentu memiliki pasar atau pengunjung orang dewasa, media jejaring sosial seperti facebook dan twitter, sudah tentu memiliki pasar sangat luas mulai remaja hingga orang tua.
Dan akan sama halnya dengan saat kita hendak memulai bisnis pakaian online, pasar yang dituju pun harus jelas dan tak bisa asal-asalan. Pasar yang dituju yang memiliki potensi daya beli bagus, sudah pasti segmen pasar orang dewasa. Namun semua tergantung keyakinan serta pengetahuan kita terhadap pasar yang ada di internet.
2. Pilih produk fashion yang mudah laku
Ada banyak sekali produk fashion yang memungkinkan sangat laku di internet, seperti jilbab, batik khas daerah, batik sarimbit, busana muslim, kemaja dan masih banyak lagi. Namun mengesampingkan dari potensi barang-barang tersebut, tentunya ada salah satu jenis pakaian yang cukup diminati atau mudah laku. Dan ada baiknya bila memilih jenis pakaian yang tergolong cepat laku dan peminatnya juga banyak. Produk pakaian yang mudah laku biasanya berupa kaos-kaos distro dengan desain unik, dan aneka batik murah.
3. Bangun toko online
Bila sudah memantabkan pada satu pilihan jenis pakaian yang pasarnya cukup potensial, segera bangun web toko online. Dan untuk memulainya pun terdapat dua pilihan, bisa pilih web berbayar maupun blog gratisan, maupun lewat jejaring sosial seperti facebook. Setelah web atau toko online sudah dibuat, selanjutnya adalah memuat gambar-gambar produk pakaian yang hendak dijual dan disertai dengan kode barang untuk memudahkan pemesanan.
4. Optimalkan pengunjung web toko online
Mengoptimalkan jumlah pengunjung web toko online yang kita bangun, merupakan point penting dalam bisnis pakaian online. Semakin banyak pengunjung, tentu akan besar kemungkinan terdapat transaksi beli. Teknik SEO pun bisa dipelajari agar pengunjung web dapat optimal, dan penjualan pun bisa sesuai yang ditargetkan.
5. Nimati hasilnya
Bila semua sudah terselesaikan dengan baik, maka kita tinggal mengelolanya serta mengoptimalkannya dengan baik, dan kita pun tinggal menikmati hasil dari bisnis pakaian online yg kita jalani.
0 komentar:
Posting Komentar
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.