Mau Bisnis Marketing Online? ini yg Kamu Butuhkan

Bisnis marketing online
Berbisnis, tentu tak hanya bisa di lakukan seperti di dunia usaha nyata atau di sebuah bidang usaha yang identik dengan aktifitas jual beli. Bila pada umumnya orang-orang berbisnis di luar sana, maka kini banyak orang khsusunya para blogger juga telah berbisnis dari tempat duduk mereka. Ya, mengendalikan sebuah bisnis marketing online dari rumah di depan laptop dengan koneksi internet memang merupakan bisnis yang sedang trend di kalangan muda khusus para bloger pada saat ini.

Dimana mereka menjalankan bisnis dalam berbagai bentuk, seperti, tenaga penjual, penulis, afiliasi dan lain-lain. Banyakanya peluang bisnis yang ada di internet memang menimbulkan trend baru di kalangan muda, yakni berbisnis online. Namun untuk saat ini yang cukup ngetrend adalah profesi internet marketer, atau lebih tepatnya menjadi seorang penjual di internet.

Banyak sekali komoditas barang yang memungkinkan untuk dijual, dan untuk menjual, kini para blogger tak harus memiliki barang, karena mereka bisa menjualkan barang milik orang lain dengan sistem bagi hasil atau komisi. Inilah yang menjadi menarik ketika seseorang bisa berbisnis dengan menggunakan murni skill yang dimiliki.

Butuh skill bagus

Menjadi seorang internet marketer tentu butuh skill yang mumpuni dalam hal pemasaran online. Dimana sistem kerjanya sangat berbeda dengan bisnis di dunia nyata. Seorang IM (sebutan Internet Marketer) harus menguasi teknik SEO yang cukup bagus. Itu bila ingin mencapai jumlah konsumen yang cukup banyak. Namun ilmu saja tidak cukup, memahami trend pasar atau selera pasar juga harus dipahami oleh seorang IM. Karena pasar yang dituju terkadang sangat spesifik, misalnya kalangan muda, baik pria maupun wanita namun dengan segmen yang berbeda-beda, misalnya, umum, pekerja, atau orang dewasa.

Dropshiping contohnya

Dropship atau menjadi tenaga penjual dari sebuah produk, kini memang cukup ngetrend. Dimana seorang Internet Marketer bisa memasarkan produk milik orang lain seperti misalnya produk fashion lewat toko online khusus, lalu mendapatkan komisi dari sang pemilik produk bila memang terjadi aktivitas beli. Kesempatan ini pun cukup banyak untuk saat ini, karena mengingat pengguna internet yang kian tumbuh pesat, maka para penjual di toko nyata, kini cukup menyukai sistem penjualan lewat toko online dengan memakai jasa dropship.

Pada dasarnya, untuk mencari uang memang tak selalu harus bergelut dengan ketatnya persaingan di dunia nyata. Dengan kegigihan mengasah skill dengan menjadi seorang marketer online, maka terdapat harapan besar untuk konsisten di satu segmen bisnis marketing online. Banyak para blogger yang sukses meski dari tempat duduk mereka di depan internet. Dan hal tersebut hendaknya menjadi pemacu semangat untuk kita semua agar terus maju menjadi marketer handal di ranah maya ini. Semoga bermanfaat untuk kita semua.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.