Contoh Bisnis Online : Menjalani Usaha Jasa Review

Contoh bisnis online
Sebuah produk yang dipasarkan lewat media online tentunya akan membutuhkan jasa review agar mudah dikenali oleh banyak orang serta dikenal lebih luas di kalangan masyarakat online nasional maupun global. Itulah salah satu contoh bisnis online dibidang jasa. Jasa review akan sangat berguna bagi kelangsungan sebuah usaha nyata yang dipasarkan lewat media online. Baru-baru ini yang sedang berkembang pesat salah satu contohnya adalah usaha franchise yang membuka peluang usaha bagi banyak orang.

Namun untuk mencari konsumen dari usaha franchise ini tentunya bukanlah sebuah hal yang mudah. Maka para pemilik franchise biasanya lebih memilih mengenalkan usaha mereka lewat media online agar pasar yang mereka dapatkan bisa sangat luas tanpa batas. Pemilik franchise biasanya akan meminta banyak jasa untuk mereview produk mereka agar semakin dikenal oleh banyak orang. Bekerja sama dengan jasa review tentu akan menguntungkan bagi kedua belah pihak baik pemilik franchise maupun web yang me-review.

Punya skill mumpuni dalam menulis

Untuk bisa atau mampu mereview sebuah produk, tentunya dibutuhkan skill menulis atau mendefinisikan sebuah benda dengan sangat baik. Keahlian menulis akan sangat berguna dalam mereview sebuah produk karena tak setiap orang mampu mendefinisikan sebuah produk dengan menarik dan unik. Maka skill dalam menulis sangat dibutuhkan di sini.

Kaya pengetahuan umum

Membuat jasa review di sebuah web tentunya harus memiliki pengetahuan di bidang pemasaran yang cukup. Karena sasaran yang kita tuju adalah para calon konsumen dari sebuah produk maupun bidang usaha semacam franchise atau waralaba. Dengan memiliki banyak pengetahuan, maka akan mempermudah kita dalam mendefinisikan suatu keadaan maupun produk yang kita tawarkan kepada calon konsumen.

Memiliki blog atau web unik

Syarat untuk bisa menjalankan contoh bisnis online diatas, tentunya harus memiliki blog atau web terpercaya. Sebuah web akan dengan mudah mendapatkan job review bila sudah cukup dikenal dan dipercaya oleh banyak produk. Namun kita juga bisa melakukan jemput bola dengan menawarkan ke berbagai admin web yang memasarkan produk mereka via online. Untuk jasa review biasanya terdapat sistem komisi yang menarik, di mana akan ada ada point tersendiri bila orang yang mereview terdapat konsumen yang melakukan transaksi langsung via pengisian formulir online lewat web orang yang mereview.

Banyak usaha franchise yang memakai jasa review untuk memasarkan produk mereka di banyak web review. Dan setiap web yang me-review biasanya terdapat formulir transaksi. Dan calon konsumen yang tertarik pun bisa langsung mengisi formulir bila tertarik untuk membeli usaha franchise. Inilah yang menguntungkan bagi kedua belah pihak, karena pemilik franchise mendapat konsumen dan pemilik web yang me-review mendapatkan komisi yang lumayan.

Bergabung di berbagai forum

Agar semakin banyak dikenal, web jasa review bisa masuk ke berbagai forum agar lebih dikenal dan mudah mendapatkan banyak job review.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.