Empat Contoh Peluang Bisnis Gratis Online

Bisnis gratis online
Segala sesuatu yang gratis nampaknya cukup menarik bila sesaat terdengar di telinga kita. Hal-hal yang berbau gratis seperti hadiah, pemberian maupun kejutan lain tentu merupakan sebuah hal yang menyenangkan bagi siapa saja. Namun bagai mana bila yang gratis adalah bisnis?? tentu saja bagi Anda yang berjiwa bisnis akan lebih suka dengan hal ini.

Bisnis gratis tanpa modal, siapapun pasti suka dengan peluang ini. Dan salah satu peluang bisnis gratis yang akan kita bahas pada tulisan saya kali ini adalah bisnis gratis online. Mungkin Anda sedikit ragu dengan kenyataan bahwa banyak sekali usaha online yang gratis. Ragu boleh saja, namun tentunya keraguan Anda harus ada dasarnya. Dalam artian jangan keburu sinis terhadap hal yang tidak mungkin. Pahami dulu dan baru kita bisa menilainya.

Ok, to the phoin saja, bisnis gratis di media online memang nampak mustahil, namun beberapa fakta membuktikan ada banyak orang yang meraup jutaan rupiah dari bisnis di internet dan tidak menggunakan modal uang, namun hanya bermodal seperangkat komputer, koneksi internet dan keahlian di sebuah bidang informasi yang banyak dicari orang. Dan berikut adalah beberapa fakta mengenai bisnis online gratis yang bisa dijalankan dengan modal skill SEO dan skill menulis yang baik.

Blog berita & hoby

Tahukah Anda bahwa banyak layanan blog gratisan telah menjadi media gratis bagi sebuah bisnis yang akan menjadi besar? mungkin tak semua orang akan menyadari mengenai potensi sebuah blog gratisan. Lewat blog gratisan, kita bisa mengisi dengan konten berupa berita umum maupun hoby yang lebih spesifik. Dengan mengelolanya sebaik mungkin dan mengoptimalkannya dengan baik, maka pengunjung pun akan berdatangan ke blog yang dikelola, dan bila trafik sudah mencapai puluhan ribu visitor per hari maka sebuah kesempatan besar untuk memasang slot iklan maupun bergabung dengan agen periklanan online.

Dropship

Menjadi tenaga penjual, tentunya tak hanya bisa dilakukan di dunia nyata. Di ranah maya pun kita bisa berkreasi dengan ketrampilan menjual yang kita miliki. Dropship merupakan sebuah aktifitas jasa menjualkan barang milik orang lain berupa produk dari sebuah grosir seperti pakaian dan elektronik, dengan sistem bagi hasil untung. Aktifitas bisnis gratis online ini biasanya bisa dilakukan lewat blog khusus yang dikelola maupun lewat jejaring sosial seperti facebook fanpage.

Affiliasi

Affiliasi tentunya sangat populer di kalangan blogger, banyak blog gratisan memasang iklan affiliasi di blog mereka dengan harapan terjadi transaksi beli terhadap barang yang diiklankan atau ditawarkan. Beberapa produk yang sering dipasarkan lewat affiliasi diantaranya adalah ebook dan bisnis waralaba.

Penulis online

Hobi menulis nampaknya juga bisa dijadikan modal untuk menikmati rupiah berlimpah dari ranah online. Kita bisa menawarkan diri untuk menjadi penulis dari sebuah web milik orang lain, maupun membangun blog sendiri dengan tulisan original yang tentunya sangat disuka oleh pembaca dan pencitraan pun akan tercipta secara alami.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.