Bisnis Toko Sepatu Online Murah Bagi Pemula

Tips Membuka Bisnis Toko Sepatu Online Murah Untuk Pemula


Mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya tentunya menjadi dambaan setiap pengusaha. Salah satu peluang usaha yang bisa menghasilkan keuntungan melimpah adalah membuka toko sepatu online murah. Kenapa harus online? Tentu saja karena berjualan online lebih mudah dan modalnya pun jauh lebih kecil daripada membuka toko offline.

toko sepatu online murah
Dengan berjualan online, anda tak perlu mengeluarkan biaya untuk menyewa ruko, membayar tagihan listrik, maupun membayar gaji karyawan. Anda hanya membutuhkan komputer/laptop, koneksi internet, dan sebuah website toko online untuk memajang stock barang yang anda miliki. Selain itu, jaringan internet yang tanpa batas akan memudahkan anda untuk mempromosikan barang, sehingga produk anda pun akan cepat dikenal.

Bisnis toko sepatu online murah ini sangat prospektif, mengingat sepatu merupakan kebutuhan banyak masyarakat, mulai dari anak kecil, remaja, dewasa, hingga orang tua baik pria maupun wanita. Jenis sepatu pun beragam, mulai dari sepatu sekolah, sepatu kantoran, hingga sepatu fashion yang modelnya selalu berganti. Saat ini permintaan sepatu semakin meningkat, jadi tidak salah jika anda memilih bisnis ini untuk meraup untung besar hingga jutaan rupiah setiap bulannya.

Meskipun para pelaku bisnis toko sepatu online murah sudah cukup banyak, tapi anda tak perlu takut kalah saingan. Asalkan anda ulet, pantang menyerah, dan menerapkan tips-tips sukses berjualan sepatu online seperti berikut ini:

1. Tentukan jenis sepatu yang akan dijual
Sebelum memulai bisnis sepatu, tentukan dulu jenis sepatu apa yang akan anda jual. Apakah sepatu sekolah, sepatu wanita, sepatu bola, dan lain-lain. Jika anda masih bingung, anda bisa melakukan riset kecil-kecilan, kira-kira jenis sepatu apa yang banyak diminati saat ini.

2. Cariah agen/supplier yang cocok
Karena anda akan membidik harga sepatu murah, maka carilah agen atau supplier sepatu yang memiliki harga bersaing dan menurut anda cocok untuk diajak bekerja sama. Pastikan anda memilih supplier yang menjamin kualitas barang, model, warna dan ukuran sepatu yang lengkap, serta kemudahan dalam bertransaksi. Tanyakan juga mengenai sistem pembayaran maupun proses pengirimannya.

3. Lakukan promosi secara efektif
Anda dapat mempromosikan produk sepatu di toko online anda melalui social media seperti Facebook, Twitter, Thumblr, Pinterest, dan lain-lain. Layanan aplikasi messanger pun bisa anda manfaatkan seperti BBM, Line, Whatsapp, Wechat, dan sebagainya. Agar calon pelanggan tertarik dengan produk sepatu yang anda jual, pastikan anda memiliki gambar produk yang menarik dengan kualitas gambar yang bagus.

4. Layani customer dengan baik
Berjualan secara online sama halnya dengan berjualan offline, anda harus melayani pelanggan anda sebaik mungkin. Memang anda tidak berhadapan langsung dengan pembeli, tapi anda harus memberikan pelayanan seramah mungkin agar pembeli merasa nyaman untuk berbelanja di toko online anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.