Bisnis Pakaian Model Kebaya Modern, Ini Cara Memulainya

Peluang Usaha Pakaian Model Kebaya Modern

model kebaya modern
Bisnis fashion memang tak ada matinya. Lihat saja, tren fashion semakin berkembang dari tahun ke tahun. Banyak orang yang memilih menekuni bisnis fashion karena pakaian merupakan salah satu kebutuhan utama manusia, sehingga sangat prospektif. Keuntungannya pun cukup besar sehingga bisnis ini sangat diminati.

Bagi anda yang ingin terjun ke bisnis semacam ini, tak ada salahnya anda mencoba membuka bisnis pakaian model kebaya modern. Bisnis ini memang terlihat sempit pasarnya, mengingat hanya pada momen-momen tertentu saja orang mencari kebaya, misalnya pada acara pernikahan atau untuk pengantin. Namun justru karena itulah anda bisa memanfaatkan peluang ini.

Anda bisa menjadikan remaja dan wanita dewasa sebagai target pemasaran pakaian kebaya. Selain untuk acara pernikahan, kebaya juga banyak dipakai dalam acara wisuda. Meskipun kebaya merupakan pakaian adat, tapi saat ini tren model kebaya modern banyak bermunculan. Sehingga orang yang memakainya akan semakin anggun dan tetap fashionable.

Apalagi jika anda memiliki keahlian dalam mendesain pakaian, anda bisa berkreasi dengan kebaya yang bisa saja menjadi trensetter. Tapi jika anda tidak memiliki keahlian desain tapi berniat untuk menjalankan bisnis ini, anda bisa bekerja sama dengan para supplier atau kemitraan. Nah, untuk memulai bisnis pakaian model kebaya modern, berikut ini beberapa cara yang bisa anda lakukan :

1. Siapkan modal
Hal pertama yang harus anda lakukan tentunya menyiapkan modal. Berapa sih modal yang dibutuhkan untuk bisnis kebaya? Biasanya, jika anda mengambil langkah kemitraan, anda harus mengeluarkan dana sebesar Rp 4 juta hingga Rp 15 juta. Anda bisa memilih mana yang sekiranya sesuai dengan kondisi keuangan anda. Dari dana tersebut nantinya anda akan mendapatkan berbagai model kebaya modern dengan harga yang lebih murah sehingga anda bisa menjualnya kembali. Tentunya jumlah kebaya yang anda dapatkan tergantung dari berapa dana yang anda keluarkan.

2. Cari supplier terpercaya
Langkah selanjutnya adalah mencari supplier terpercaya. Sebelum memilih supplier, anda harus memastikan jika supplier tersebut sudah terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Carilah informasi sedetail-detailnya mengenai supplier yang akan anda pilih. Anda bisa mencari beberapa supplier sebagai referensi dan pilihlah yang terbaik.

3. Tentukan harga jual
Setelah mendapatkan stok kebaya, selanjutnya anda harus menentukan harga jual. Harga jual model kebaya modern sangat bervariasi, tergantung kerumitan desain serta kualitas bahan yang digunakan. Biasanya harga jualnya berkisar antara Rp 1 juta hingga Rp 5 juta per piece.

4. Promosi
Terakhir, anda harus melakukan promosi segencar-gencarnya untuk mendapatkan banyak konsumen. Anda bisa mempromosikannya melalui jejaring sosial, BBM, iklan baris, maupun promosi langsung ke konsumen misalnya promosi ke teman kampus, kumpulan ibu-ibu arisan, saat acara keluarga, dll.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.