Trik Menjalankan Bisnis Kamera CCTV Agar Sukses

Peluang Usaha dari Kamera CCTV

kamera cctv
Di jaman modern seperti saat ini, kejahatan semakin marak dimana-mana, khususnya pencurian ataua perampokan. Untuk mengantisipasi hal tersebut, sekarang ini di berbagai tempat dipasang CCTV, entah itu di pusat perbelanjaan, minimarket, hotel, rumah sakit, perkantoran, bahkan di rumah-rumah pun sudah banyak yang memasang kamera pengawas ini.

Selain untuk membantu menjaga keamanan, kamera ini juga bisa difungsikan untuk memantau kinerja karyawan dalam sebuah perusahaan. Oleh karena itu, sebagian besar perusahaan selalu dipasangi kamera pengintai, baik perusahaan besar maupun kecil. Permintaan CCTV pun semakin meningkat dari waktu ke waktu, sehingga hal ini bisa menjadi peluang bagi anda yang ingin meraup keuntungan dengan menjalankan bisnis kamera CCTV.

Kamera CCTV itu sendiri banyak jenis dan merknya, seperti Samsung, Panasonic, Vivotec, Avtech, dan masih banyak lagi. Biasanya penjualannya secara paket, namun ada juga yang menjual satuan. Tentu harganya berbeda-beda, tergantung merk dan jenisnya. Bahkan saat ini cara akses kamera pengawas ini sudah semakin mudah, yaitu bisa menggunakan HP atau smartphone.

Tak heran jika semakin banyak orang yang mencari CCTV untuk rumah-rumah pribadi mereka. Itulah mengapa bisnis CCTV sangat prospektif. Nah, inilah kesempatan anda menekuni bisnis yang menguntungkan ini. Berikut ini beberapa trik untuk anda yang tertarik untuk menjalankan bisnis kamera CCTV, antara lain :

1. Jalin kerja sama dengan salah satu produsen CCTV untuk menjadi autorize reseller atau agen di kota anda. Biasanya, konsumen lebih memilih membeli CCTV di kotanya sendiri daripada membeli di luar kota, karena tentunya akan lebih murah.

2. Konsumen cenderung akan memilih membeli CCTV di agen/dealer yang khusus berjualan CCTV daripada membeli di toko yang dicampur dengan barang jualan lain seperti toko kompuer.maupun toko elektronik. Oleh karena itu, sebaiknya anda menjadi agen/dealer yang khusus menjual CCTV.

3. Miliki pengetahuan tentang CCTV maupun instalasinya, karena konsumen yang datang biasanya bukan hanya yang akan membeli atau mau pasang saja tapi juga mereka yang sudah pasang tapi mengalami kesulitan dalam perawatan, service, maupun spare part.

4. Pandai-pandailah menawarkan produk anda pada konsumen. Jelaskan mengenai kelebihan-kelebihannya, misalnya kemudahan akses maupun fitur-fitur canggih yang belum banyak diketahui oleh konsumen, seperti infra red, on motion alarm, on motion record, dan sebagainya.

5. Lakukan promosi seefektif mungkin, baik secara offline dengan membagikan brosur, pasang iklan di koran, maupun secara online melalui sosial media, forum-forum online, dll.

Setelah mengetahui trik bisnis kamera CCTV tersebut di atas, saatnya anda mulai menjalankannya dengan penuh ketekunan dan keuletan. Semoga sukses menjadi milik anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.