Peluang Bisnis Model Gamis Batik dan Cara Memenangkan Persaingan

Peluang Usaha Model Gamis Batik dan Tips Memenangkan Persaingan

Baju gamis saat ini menjadi tren fashion penting bagi para wanita muslimah. Desainnya yang cantik menjadi alasan tersendiri bagi muslimah maupun hijabers untuk selalu mengikuti tren terbaru. Jika dulu baju gamis sangat sederhana, yaitu dengan model busana panjang dan longgar, kini desainnya sangat beragam. Mulai dari model gamis dengan hiasan bunga, renda, hingga model gamis batik.

model gamis batik
Batik sebagai warisan budaya Indonesia kini semakin berkembang. Terbukti sekarang ini model baju motif batik modelnya sangat beragam dan modis, sehingga semakin banyak peminatnya. Baju gamis pun tak luput dari sentuhan desain batik yang unik dan cantik, sehingga membuat pemakainya semakin terlihat anggun.

Selain dikenakan untuk menghadiri acara resmi, model gamis batik juga cocok untuk pergi jalan-jalan. Apalagi perpaduan warna-warnanya sangat menarik dan bervariasi, sehingga banyak diminati masyarakat. Hal ini pun dimanfaatkan oleh para pebisnis untuk menggeluti bisnis baju gamis motif batik, karena sangat menjanjikan.

Terlebih di moment-moment tertentu seperti saat akan memasuki bulan Ramadhan, permintaan baju gamis dipastikan akan semakin meningkat. Nah, bagi anda yang ingin meraup untung dari bisnis ini, ada beberapa tips yang bisa anda lakukan, antara lain sebagai berikut:

1. Carilah supplier terpercaya
Sekarang ini banyak sekali supplier baju gamis yang bisa ditemukan di internet. Tak hanya puluhan, bahkan hingga ratusan. Oleh karena itu, anda harus jeli dalam memilih supplier agar tidak merugikan bisnis anda. Carilah supplier yang banyak, untuk kemudian dibandingkan dan dipilih yang terbaik dan terpercaya. Pilihlah supplier yang memiliki banyak stok model gamis batik terbaru dan terjamin kualitasnya. Jika memungkinkan, carilah supplier yang menawarkan harga paling miring dengan kualitas yang baik, sehingga keuntungan anda akan semakin banyak.

2. Harga bersaing
Untuk mendapatkan keuntungan yang besar, anda tak harus menjual produk dengan harga yang mahal. Hal ini justru akan membuat konsumen beralih ke toko lain yang harganya lebih murah. Oleh karena itu, pandai-pandailah dalam menentukan harga jual sehingga dapat bersaing dengan toko lain. Berikan harga yang wajar dan lebih murah.

Tak dipungkiri, konsumen cenderung akan memilih barang yang sama dengan harga yang lebih murah sekalipun hanya selisih 1.000 rupiah saja. Anda bisa juga menggunakan trik dengan memasang harga tinggi tapi disertai dengan diskon, voucher, dll. Cara ini sudah terbukti banyak mendatangkan pelanggan.

3. Lakukan promosi
Lakukan promosi secara tepat dan efektif, baik melalui internet maupun menawarkan langsung pada konsumen atau orang-orang terdekat. Dengan promosi yang efektif, tentunya akan banyak orang yang berkunjung dan membeli baju model gamis batik di toko anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.