Kiat Mengembangkan Bisnis Lewat Media Online

Dalam upaya mendongkrak angka penjualan, seorang pelaku usaha tentunya melakukan promosi secara gencar untuk berusaha mengenalkan produknya agar dapat diketahui oleh masyarakat luas. Pada kenyataannya sebuah produk yang dijual memang harus lebih banyak di kenal oleh semua lapisan masyarakat, agar semakin banyak yang tahu. Berbagai cara promosi pun dilakukan seperti lewat banner, spanduk, mengiklankan produk lewat radio televisi lokal dan berbagai media promosi lainnya.

Seorang Pelaku bisnis tentunya sangat berharap agar promosi yang dilakukan dan sudah banyak makan biaya ini mampu meresap dan diingat di berbagai kalangan masyarakat. Namun sayangnya, promosi yang dilakukan terkadang efektif dan tak jarang yang sama sekali kurang efektif. Melihat kondisi pasar saat ini, seseorang tentunya harus jeli dalam mengambil peluang dalam berpromosi. Cara-cara lama seperti lewat tulisan, poster, selebaran dal lain sebagainya nampaknya harus dipikirkan lagi cara lain yang lebih efektif.

Promosikan usaha atau barang dagangan lewat internet

Membesarkan sebuah bisnis dengan berpromosi seperti yang dicontohkan di atas, tentu efektifitasnya akan sangat lama dirasakan. Maka kini saatnya kita merubah pola atau cara berpromosi yang konfensional tersebut dengan cara baru. Salah satu cara yang efektif adalah berpromosi lewat media internet atau berpromosi via online.

Mengapa harus media online yang kita pilih? Karena media online ini semakin banyak penggunanya di seluruh indonesia bahkan dunia. Budaya berbelanja masyarakat saat ini memang unik, mereka terkadang lebih suka berbelanja tanpa harus repot-repot ke luar rumah.

Dengan menemukan barang-barang yang dicari lewat internet, dan melakukan pembayaran via online, maka seseorang pun bisa dengan mudah mendapatkan barang yang dibelinya tanpa harus beranjak dari tempat duduknya. Mengenalkan barang dagangan kita lewat internet bisa sangat efektif bila sasaran yang kita bidik adalah tepat. Namun kita tentunya harus banyak belajar mengenai seluk beluk berpromosi via online ini.

Media sarana berpromosi gratis

Media jejaring sosial seperti facebokk dan twitter bisa kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Memiliki banyak teman di facebook maupun twitter akan sangat menguntungkan bagi kita. Kita bisa memajang gambar barang dagangan kita dengan gratis di sana. Memang tidak langsung efektif, namun semakin luas jangkauan kita, maka akan semakin besar peluang kita merangkul lebih banyak konsumen. Jadi tinggal bagaimana keseriusan kita dalam membidik konsumen.

Ilustrasi dari bisnis baju batik

Kita ambil contoh misalnya mempunyai barang dagangan berupa batik asli pekalongan. Bila kita pajang di toko, maka kita akan menunggu orang datang ke toko kita dan kemudian melihat-lihat namun terkadang membeli terkadang juga tidak. Nah.. jumlah pengunjung yang datang ke toko kita tentunya terbatas, maka dengan berpromosi via online dapat menambah jumlah orang yang melihat barang dagangan kita. Pasar kita pun menjadi semakin luas, dan kemungkinan untuk menjual barang dagangan kita pun menjadi lebih besar.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.