Tips Aman Bisnis Jual Mobil Bekas Toko Bagus

Peluang Usaha dari Jualan Mobil Bekas di Toko Bagus

mobil bekas toko bagus
Tidak sedikit orang yang memiliki hobi otomotif berfikir untuk mendirikan usaha jual beli mobil bekas. Apakah anda juga demikian? Jika iya, maka artikel ini pas untuk anda. Bisnis mobil bekas sangat menjanjikan, karena keuntungannya cukup fantastis. Untuk satu unit mobil saja, keuntungan yang bisa anda dapatkan bisa mencapai jutaan rupiah.

Meskipun keuntungannya sangat menggiurkan, tapi modal masih menjadi masalah utama untuk menjalankan bisnis ini. Tentu saja, karena untuk menjalankan bisnis jual beli mobil diperlukan modal yang tidak sedikit. Meskipun hanya mobil bekas, harga per unit mobil saja hingga ratusan juta rupiah. Tak heran hanya orang-orang yang memiliki modal besar saja yang bisa menjalankan mobil bekas ini.

Nah, jika anda sudah memiliki modal yang cukup dan pengetahuan otomotif, tak ada salahnya anda mencoba memulai bisnis jual beli mobil bekas. Salah satu tempat jual beli yang aman dan terpercaya adalah toko bagus yang sekarang berganti nama menjadi olx. Bisnis jual beli mobil bekas toko bagus banyak dipilih oleh para pebisnis maupun konsumen, karena memang sangat mudah dan aman.

Mengapa aman? Karena biasanya transaksi bisa dilakukan secara COD (Cash On Delivery) dimana penjual bertemu langsung dengan pembeli. Sudah banyak orang yang sukses menjual barang dagangannya di toko bagus, tak terkecuali mobil bekas.

Masyarakat Indonesia sudah banyak yang mengenal toko bagus atau olx, sehingga berjualan disini sangat efektif. Berikut ini beberapa tips bagi anda yang ingin berjualan mobil bekas toko bagus :

1. Foto dan upload

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah memotret mobil bekas yang akan anda jual, kemudian upload ke situs toko bagus. Pastikan kualitas foto bagus dan tajam, serta menampilkan penampakan mobil dari berbagai sisi. hindaHal ini dilakukan untuk membuat para konsumen tertarik untuk membeli mobil yang anda jual. Selain itu, sertakan juga deskripsi atau keterangan lengkap mengenai mobil tersebut. Tulislah apa adanya sesuai kondisi mobil, dan hindari penipuan agar pembeli tidak merasa dikecewakan atau ditipu.

2. Ada uang ada barang

Kebanyakan konsumen toko bagus menginginkan transaksi secara COD atau bayar di tempat. Tapi tidak sedikit juga yang menginginkan barangnya dikirim melalui kurir. Nah, untuk pembayaran non tunai, jangan melakukan pengiriman barang sebelum pembayaran benar-benar sudah masuk ke rekening anda.

3. Hati-hati memberikan garansi

Berhati-hatilah dalam memberikan garansi barang pada pembeli. Jelaskan secara detail mengenai ketentuan garansi hingga konsumen benar-benar paham dengan yang anda maksudkan. Misalnya mengenai syarat-syarat garansi, ruang lingkup garansi, dan sebagainya. Hal ini untuk menghindari kesalahpahaman antara anda dan pembeli.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.