Usaha Warung Internet/Warnet, Apa Bisnis ini Masih Menjanjikan?

Usaha internet
Perubahan teknologi terasa amat cepat dengan hadirnya internet. Orang-orang di seluruh dunia bisa terhubung langsung, baik lewat dialog berupa chating via pesan singkat maupun berdialog dengan bertatap muka via web cam. Sebagai sarana informasi dan komunikasi, kini internet sudah seperti kebutuhan pokok bagi kebanyakan masyarakat modern. Saat ini banyak provider layanan telekomunikasi yang memanjakan konsumennya dengan berbagai layanan internet yang mudah, murah, cepat dan praktis.

Ini juga membuat bertambah banyaknya pengguna internet, baik di Indonesia sendiri dan di seluruh dunia. Selain lewat media selullar, di masyarakat kita sendiri penikmat layanan internet lewat media komputer juga tak dinikmati bagi mereka yang bekerja di kantor saja. Warung internet atau warnet sejak sepuluh tahun yang lalu sudah menjamur di beberapa daerah dan semakin menjamur lagi di tahun 2009, 2010 saat pengguna facebook di tanah air semakin membanjiri warung internet atau warnet.

Namun tak terbatas pada kebutuhan untuk jejaraing sosial saja, warnet sendiri memiliki banyak fungsi seperti download data dengan kapasitas besar, streaming video yang lebih cepat, kirim data via email dan berbagai layanan lain yang banyak memberikan manfaat bagi banyak orang.

Usaha warnet, Masih diminati konsumen

Bicara soal potensi bisnis warung internet, pelanggan internet dewasa ini masih membutuhkan warnet sebagai tempat untuk berbagai kepentingan. Meski layanan internet di hand phone juga ada, namun tidak selalu mampu memenuhi kebutuhan untuk pengiriman data besar, membuka file tertentu dan lain sebagainya.

Kebutuhan online di jaman modern yang semakin bervariasi membuat warnet masih banyak dikunjungi oleh konsumen. Di kota-kota besar, warnet masih cukup penting bagi kebanyakan orang untuk berbagai keperluan. Maka bisa dibilang kesempatan untuk membuka warnet di masa sekarang ini masih cukup menjanjikan untung besar.

Tempat usaha

Sebagai jasa layanan umum, warnet haruslah bertempat di tempat yang cukup strategis dan diketahui oleh banyak orang. Sebagai tempat usaha warnet, kita bisa memlih berbagai tempat potensial seperti di dekat sekolahan, dekat kampus, dan di dekat pusat-pusat keramaian lainnya.

Bila memungkinkan usaha warnet ini juga bisa dijadikan sebagai usaha kelas rumahan yang cukup menguntungkan. Asal lokasi rumah kita dekat dengan keramaian dan ada banyak konsumen yang bisa kita bidik. Keramaian yang didominasi oleh mahasiswa maupun anak sekolah adalah keramaian yang berpotensi mendatangkan banyak konsumen.

Membidik laba besar

Siapapun pasti ingin mendapatkan untung besar dari usaha yang didirikannya, tak terkecuali dari bisnis warnet ini. Untuk membidik laba besar, kita bisa memanfaatkan keadaan dengan membuat usaha tambahan seperti berjualan minuman sebagai pelengkap warnet maupun berjualan makanan ringan agar orang betah di dalam warnet. Selain itu, layanan game online juga bisa kita tawarkan kepada pengunjung seperti remaja dan anak-anak.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.