Kiat Bisnis Baju Couple Online Agar Sukses

Ini Tips dan Cara Menjalankan Peluang Usaha Baju Couple Online Agar Sukses

baju couple online
Pernahkah anda melihat sepasang kekasih memakai baju kembar alias couple? Bukan pernah lagi, tapi sudah sering, bukan? Ya, saat ini memakai baju couple semakin marak di tengah masyarakat, terutama di kalangan kaum muda. Jika dulu baju couple rata-rata dengan model T-shirt atau kaos, sekarang sedang tren baju couple dengan model sweater, jaket, bahkan dress dan kemeja.

Apalagi desain-desainnya yang menarik sehingga peminat baju couple semakin meningkat. Hal ini bisa menjadi peluang bisnis yang cukup menjanjikan, misalnya dengan membuat toko baju couple online.

Menjalankan bisnis online bisa menjadi pilihan paling tepat bagi anda yang ingin membuka usaha tapi terbatas modal. Untuk membuka toko baju saja, misalnya, anda membutuhkan modal hingga puluhan juta. Mulai dari menyewa outlet, menyiapkan stok barang, membayar tagihan listrik, hingga membayar gaji karyawan juga perlu dipikirkan.

Tapi dengan membuka toko online, anda tak perlu memikirkan semua itu. Yang anda perlukan hanya sebuah website toko online yang bisa anda buat secara gratis dengan menggunakan Blogger misalnya. Untuk membuka toko baju couple online pun tak akan menjadi masalah bagi anda yang minim modal, karena anda bisa menjadi reseller sehingga tak perlu mengeluarkan uang untuk stok barang.

Nah, berikut ini kiat-kiat terjun ke bisnis baju couple online yang bisa anda pertimbangkan:

1. Pahami apa itu baju couple
Sebelum terjun ke bisnis ini, ada baiknya anda pahami betul arti baju couple itu sendiri, yaitu jenis baju yang diproduksi dengan desain yang sama dan dijual secara berpasangan, satu untuk laki-laki dan satunya untuk perempuan. Baju couple ini umumnya ditujukan untuk sepasang kekasih, sehingga pasarannya agak terbatas.

2. Tentukan apakah ingin jadi distributor atau reseller
Untuk menjadi distributor tentunya anda membutuhkan modal yang cukup, lalu menjalin kerja sama dengan produsen baju couple untuk kemudian dijual kembali secara grosir maupun eceran. Sedangkan bagi anda yang terbatas modal, bisa juga menjadi reseller. Bisnis menjadi reseller sudah berkembang pesat, karena memang sangat mudah, tanpa modal, dan keuntungan bisa ditentukan sendiri. Anda cukup menjualkan produk dari toko online lain sehingga tak perlu menstok barang.

3. Pilihlah desain yang unik dan menarik
Anda harus pintar-pintar memilih desain baju couple dengan desain trendy sehingga menarik minat konsumen untuk membeli. Desain gambar dan perpaduan warna yang unik juga bisa dipilih agar dapat bersaing dengan produk fashion lainnya.

4. Promosikan produk
Selain berpromosi secara online melalui social media seperti Twitter, Facebook, Instagram, dan sebagainya, anda juga bisa berpromosi di lingkungan sekitar seperti di kampus, mall, dan lain-lain. Manfaatkan juga aplikasi chatting seperti BBM, Whatsapp, Yahoo Messanger,dan lain-lain sehingga lebih efektif.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.