Cara Memulai Bisnis Tiket Pesawat Murah Bagi Pemula

Peluang Usaha dan Cara Memulai Bisnis Tiket Pesawat Murah Untuk Pemula

tiket pesawat murah
Anda sudah bosan menjadi karyawan dan ingin memiliki bisnis sendiri? Gampang, masih banyak peluang bisnis tiket pesawat murah yang bisa anda coba. Di era modern seperti sekarang ini, masyarakat cenderung menginginkan segala sesuatu yang praktis dan cepat. Termasuk dalam urusan bepergian.

Sebagian orang lebih memilih menggunakan pesawat saat bepergian jauh, daripada menggunakan transportasi umum lainnya seperti bus, kereta, atau kapal. Meskipun harus merogoh kocek yang lebih dalam, tapi demi mempersingkat waktu serta menghemat tenaga, bepergian menggunakan pesawat menjadi pilhan. Tak heran kini semakin banyak pula agen tiket pesawat yang bermunculan, karena memang bisnis ini sangat menjanjikan.

Saat ini harga tiket pesawat semakin murah, sehingga bisa dijangkau oleh masyarakat kalangan atas maupun menengah. Para pihak maskapai pun berlomba-lomba menawarkan tarif serendah-rendahnya untuk menarik konsumen. Hal ini pun dimanfaatkan oleh para pebisnis untuk meraih omset yang melimpah.

Bagi anda yang baru akan terjun ke bisnis tiket pesawat murah mungkin masih bingung bagaimana cara memulainya. Namun sebelum anda memulai bisnis ini, ada baiknya mempertimbangkan beberapa hal berikut ini:

1. Modal
Untuk menjalankan sebuah usaha tentu tidak lepas dari modal. Anda harus mempersiapkan modal terlebih dahulu agar bisa terjun ke bisnis tiket pesawat. Jika anda ingin menjadi agen, tentu modalnya akan lebih besar karena anda harus mengeluarkan dana untuk menyewa tempat, tagihan listrik dan telepon, dll.

Namun bagi anda yang minim modal tapi ingin menggeluti bisnis ini, tak perlu khawatir. Anda tetap bisa menjalankan bisnis ini dari rumah dengan menjadi sub agen. Anda hanya dengan modal seperangkat komputer/laptop, koneksi internet, dan deposit yang berkisar antara 500 ribu hingga puluhan juta rupiah.

2. Persyaratan
Selain modal, untuk mendirikan sebuah agen tiket pesawat, tentunya anda harus mempersiapkan banyak sekali persyaratan. Misalnya SIUP, NPWP, menjadi anggota ASITA, akte pendirian PT, dan masih banyak lagi. Namun jika anda tidak mau repot, anda bisa menjadi sub agen dengan cara yang sangat mudah dan tidak banyak persyaratannya. Anda cukup mendaftar sebagai anggota travel agent untuk menjadi sub agent tiket pesawat. Biasanya anda diminta untuk membayar deposit yang besarnya tergantung dari masing-masing travel agent.

3. Relasi
Agar bisnis tiket pesawat murah yang anda jalankan banyak pelanggan, tentunya anda harus memiliki relasi yang luas. Tawarkan bisnis anda mulai dari orang-orang terdekat seperti keluarga, saudara, teman kampus, teman kantor, dll. Anda juga bisa melakukan promosi melalui media online atau jejaring sosial seperti Twitter, Facebook, dll. Memasang iklan di koran juga bisa menjadi salah satu cara promosi yang cukup efektif.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.